Wednesday, December 30, 2009

Tribute to Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid)


Satu lagi Tokoh bangsa Meninggalkan kita, Gus Dur telah wafat dan telah meninggalkan bangsa ini untuk selamanya. tidak bisa kita pungkiri, beliau adalah tokoh kontroversial dalam sejarah bangsa kita. mulai dari sikapnya yang selalu nyeleneh dan wataknya yang tegas memberikan ciri khas dari demokrasi yang kita bangun, ada hal yang tidak bisa kita lupakan, beliau adalah tokoh bangsa yang selalu bersikap tepat dalam setiap kondisi. gurauan nyeleneh akan selalu melekat dalam lingkup imaji kita akan tokoh ini.
saya mungkin bukan pengagum dari gus dur, bahkan saya lebih sering marah ketimbang senang dengan sikap-sikap gus dur, tetapi yang paling saya kagumi dari tokoh ini adalah sikap keterus-terangan dan teguh terhadap prinsip yang membuat saya menempatkan beliau sebagai tokoh yang patut di contoh. beliau selalu mengatakan benar kalau itu benar, dan salah jika itu salah walaupun akan berdampak buruk terhadap citra dan track reccord yang melekat pada dirinya.
jika sekarang kita kehilangan Gus Dur, yang patut kita pertanyakan adalah sudah adakah calon pengganti tokoh ini, yang punya rasa nasionalisme dan keteguhan yang kokoh dalam mengawal bangsa ini.

Innalillahi waa Innalillahi ro zi'uun......
Innalillahi waa Innalillahi ro zi'uun......
Innalillahi waa Innalillahi ro zi'uun......

Selamat jalan Gus Dur....
anda mungkin bukan tokoh terbaik yang pernah ada, tapi saya yakin anda adalah tokoh yang baik yang bisa dijadikan Contoh
Tribute to Gus Dur (KH. Abdurrahman Wahid)SocialTwist Tell-a-Friend

No comments:

Post a Comment

Free Download Area