Thursday, January 14, 2010

Perang strategi di Pansus Century...........


Agak aneh jika anda membaca Judul postingan saya diatas, saya sendiri juga tadinya tidak yakin akan mengemukakan hal tersebut. tapi..... kenapa harus repot toh ini cuma pemikiran dan analisis personal koq.
sangat wajar jika saya menyatakan di gedung dewan saat ini sedang terjadi perang strategi tingkat tinggi tentunya melibatkan partai-partai dengan idealismenya sendiri-sendiri.
secara sederhana saya membuat tiga kubu yang secara jelas terbentuk, yaitu:
  • Kubu pendukung Kebijakan
  • Kubu Penolak Kebijakan
  • Kubu Abu-abu(?)
mari kita bahas satu persatu:
  • Kubu pendukung Kebijakan, secara jelas kita dapat melihat bahwa pemilik sah dari kubu ini adalah Fraksi Partai Demorat (FPD) tentunya hal ini tidak menjadi hal aneh sebab demokrat adalah partai pemerintah dan akan melakukan apa saja untuk mengamankan Posisi pemerintah sekarang ini. anda mau bukti? coba anda dengarkan pertanyaan-pertanyaan dari FPD, anda akan menemukan pertanyaan yang mengandung JUSTIFIKASI dari proses pengambilan policy dan tentunya mencoba mengubur hal-hal aneh yang menyertai proses pengambilan keputusan terhadap penyelamatan bank century.
  • Kubu penolak kebijakan, tentunya anda langsung akan berpikiran bahwa penghuninya adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (FPDIP), Fraksi Partai Gerindra (FPG), Fraksi Partai Hanura (FPH) yang sudah secara jelas menyatakan sebagai Oposisi. dan tentunya kubu ini mendapat dukungan amunisi baru yaitu Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS). tiga fraksi oposisi tidak perlu kita bahas sebab garis kebijakannya sudah jelas yaitu "Mencari kesalahan dari Policy". yang perlu kita bahas adalah kehadiran FPKS di kubu ini, Fraksi yang dulunya atau bahkan masih sampai sekarang adalah pendukung Pemerintah, melakukan "Pengkhianatan" secara jelas terhadap teman-temanya di koalisi partai pemerintah. mau bukti? coba anda dengarkan pertanyaan FPKS terhadap para terperiksa, sangat dalam dan berniat membongkar Skandal bank century ini secara tuntas.
  • Kubu Abu-abu, dari namanya juga sudah aneh. kubu ini dipenuhi oleh partai yang tidak berani bersikap secara tegas terhadap penyimpangan kebijakan century, anda tentunya sudah bisa menebak penghuninya adalah: Fraksi Partai Golkar (FPG), Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB), Fraksi Partai Amanat Nasional (FPAN), dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (FPPP). posisi Kubu abu-abu ini memiliki peran central, sebab akan menentukan rekomendasi akhir dari Pansus. yang patut kita bahas adalah kenapa empat fraksi ini tidak berani bersikap. saya menyimpulkan bahwa fraksi-fraksi ini sudah tersandera oleh kepentingan yang sudah diketahui oleh pemerintah dan tentunya mereka akan menempatkan rakyat sebagai tameng jika memang sangat dibutuhkan.
silahkan anda mencermati, ini hanya analisis pribadi dan tentunya dengan keterbatasan rakyat biasa......
Perang strategi di Pansus Century...........SocialTwist Tell-a-Friend

No comments:

Post a Comment

Free Download Area